Thursday, September 8, 2016

Benarkah Manusia Berasal dari Satu Nenek Moyang?

oleh wahyu bhekti prasojo
           
Jika benar, mengapa ada orang Negro yang berkulit hitam, orang skandinavia yang berkulit putih, orang Indian yang berkulit merah atau orang Asia yang berkulit sawo matang?
            Dalam ilmu biologi telah dibuktikan bahwa manusia berasal dari satu genus (jenis) yaitu Sapiens. Artinya manusia yang beraneka warna dan bentuk itu tergolong ke dalam satu species. Apakah species itu? Jika makhluq hidup yang tampangnya mirip-mirip beda melakukan perkawinan kemudian menghasilkan keturunan yang dapat berkembang biak dengan baik, maka mereka disebut satu species.
Kita ambil contoh kuda yang kawin dengan keledai (mereka berdua agak mirip), akan menghasilkan anak (kita sebut saja kudai), tetapi anaknya ini akan mandul tidak dapat menghasilkan keturunan lagi walau dikawinkan dengan sesama kudai. Maka kuda dan keledai bukan satu species.
            Sekarang bandingkan dengan orang Negro yang hitam pekat dengan orang Scandinavia yang putih. Bila mereka melakukan perkawinan maka akan melahirkan keturunan yang subur dan dapat berkembang biak. Maka manusia walaupun berbeda warna bentuk dan ukuran fisik mereka semua disebut satu species. Contohnya orang Mulat dan Crecol di Amerika tengah merupakan keturunan orang Hitam dan orang Putih. Mereka hidup dan berkembang biak dengan baik

No comments:

Post a Comment